Short Vacation Pulau Pari

by - 3:57 PM

Setelah kita merencanakan perjalanan dan selalu saja gagal. Dari 2 tahun yang lalu sampai akhirnya terwujudkan di Tahun 2016 ini horeeeeee (tepuk tangan). Tanggal 21 - 22 Mei kita berkesempatan berwisata air ke Pulau Pari (Kepulauan Seribu) dan di detik - detik terakhir ada yang membatalkan ikut karena ada acara lain yang lebih mendesak. Tapi gpp ternyata perjalanan kita berjalan dengan baik dan lancar. Mari kita ucapkan Alhamdulillahhhhhh.....

Why Pulau Pari? Because..... Di Kepulauan Seribu itu ada beberapa pulau yang jadi tempat destinasi para pelancong (terutama pelancong dari Jakarta) karena tempatnya gajauh dari Jakarta. Pulau yang terkenal yang sering di kunjungi itu ada Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari dan Pulau lain - lain yang aku kurang tau namanya apa saja. Dan Kita memilih Pulau Pari karena katanya orang - orang Pulau Pari yang paling bagus diantara pulau - pulau lain yang ada disekitarnya. Jadi oke kita mau coba Pulau Pari yang direkomendasikan banyak orang yang udah pernah mengunjungi Pulau Tersebut.

Sebelumnya kita sudah dafta ke salah satu travel yang menyiapkan liburan kita di Pulau Pari Tersebut jadi kita hanya membawa peralatan lengkap untuk diri sendiri saja. Travel sudah menyiapkan semua akomodasi mulai dari start keberangkatan awal di Muara Angke hingga sampai pulannya kembali ke Muara Angke. Kita hanya butuh menyiapkan akomodsasi dari Rumah menuju Muara Angke saja, dan kita memilih naik motor karena lebih cepat, efisien dan yang paling penting lebih murah hehehe

Tim kita yang awalanya ikut itu ada 14 orang eh ternyata berkurang 3 dan di detik - detik terakhir bertambah 2 orang karena untuk memenuhi kuota minimal travel 13 orang dan kita dikenakan biaya 350.000/person itu sudah include :

- Kapal penyebrangan Pulang Pergi (Muara Angke - Pari dan sebaliknya)
- Welcome Drink ( Minumannya itu semacam es buah pake sirup leci satu orang dapet satu minuman)
- Makan 3 kali (makan siang setelah kita sampai Pulau Pari, makan malam serta sarapan untuk keesokan harinya)
- BBQ ( kita disediakan Ikan Mas yang besar 3 buah dan beberapa buah cumi - cumi sebenernya buat 13 orang sih masih kurang banyak)
- Home stay ( Ini rumah penduduk yang dijadikan homestay sementara buat para pelancong, rumahnya cukup besar dan memang disiapkan untuk 13 orang. Jadi semuanya kebagian kasur. Dan kamar mandinya ada 2)
- Sepeda/ person (buat kita yang mau jalan - jalan sore sudah disiapkan sepeda)
- Foto under water (Kita dapet foto underwater pas snorkling nanti yang fotoin tour guidenya setelah kita mau pulang, tour guidenya akan ngasih CD Room buat kita)
- Alat snorkling + perahu untuk keliling pulau

Untuk harga segitu dan dengan fasilitasi yang didapat lumayan worth it lah yah... untuk waktunya kita berangkat dari rumah Sabtu pagi jam 06.00 dan pulang kembali sampe rumah Minggu siang jam 13.30. Untuk acaranya sendiri gausah diceritain disini kali ya gaseru dong kalo udah diceritain kegiatannya disana ngapain aja. Pokoknya seruuuuu... buat yang mau refreshing dari hiruuk pikuk Jakarta dan gapunya waktu lama untuk berlibur Pulau Pari cukup lah menjadi obat Vitamin Sea kita. Apalagi perginya bersama temen dan adik kakak tersayang.