Kenapasih harus cantik?

by - 3:39 PM

Kita sebagai cewek biasanya sering denger dari temen - temen, saudara, atau adik kita yang lain jenis (read: cowok) bilang... "Wuihhh... si tiara cantik banget ya..." atau "cantik juga nih cewek enak banget diliat". Dan banyak cewek yang mendengar dan merasa "biasa saja" kebanyakan langsung minder dan dalam hati mengiyakan. "iya ya si tiara cantik gitu... sambil introspeksi ngeliatin seluruh badan yang jauh beda sama si doi". Agak mirish ya....

Sebenernya apasih definisi cantik itu?

Kebanyakan orang banyak menyimpulkan cantik itu adalah perempuan yang dari segi fisik, kulit putih, badan ideal, pipi tirus, tidak berjerawat, dan sedap dipandang. Aku juga gatau asal - usul standart cewek cantik mengapa demikian. Kenapa yang putih dibilang cantik kenapa yang badannya ideal dibilang cantik kenapa yang hidungnya mancung dibilang cantik. Kenapa kenapa kenapa???? abaikan sewot sendiri . Padahal pada dasarnya cantik itu relatif tergantung dari sudut mana mereka menilai dan siapa yang menilai. Ada yang bilang cewek berkulit putih itu menarik tapi tidak sedikit yang bilang pula cewek yang mempunyai kulit hitam / sawo matang itu manis. 





Guys, dari pada kita banyak mengeluh dan berfokus kepada kekurangan diri sendiri lebih baik kita berfikir optimis dan selalu bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Yang Maha Pemberi dengan kesempurnaan yang kita dapat. Dan sekarang tugas kita adalah menjaga dan merawat pemberian tersebut. Walaupun kita merasa ada kekurangan yang kita miliki di fisik kita tapi coba deh bandingan dengan mereka yang belum beruntung yang tidak mendapat kesempurnaan fisik. Jika kita bisa melihat disekitar banyak yang hidupnya jauhhhh kurang beruntung dari kita, jangankan mendapatkan warna kulit putih banyak dari mereka yang tidak diberikan tangan oleh Maha Pemberi, dan mereka tetap menjalankan hidup seperti sedia kala dan mereka pun masih bersyukur karena masih diberi kehidupan dan melihat dunia yang indah. 

Lah kita kadang - kadang dapet hidung pesek aja mengeluh, badan kurang tinggi mengeluh dan banyak lain hal yang masih kita keluhkan. Come on...... tugas kita hidup itu bukan untuk mengeluh hal - hal kecil, tapi Allah memberi kita kehidupan untuk beribadah kepadaNya dan menebar banyak manfaat untuk orang disekitar kita. Mungkin ini ada beberapa cara bagaimana kita merawat dan menjaga diri kita agar lebih cantik.

Mandi dan gosok gigi sehari 2 kali adalah hukumnya wajb 

Buat kita para cewek menjadi bersih adalah wajib hukumnya. So,,, untuk mandi dan gosok gigi 2 kali dalam sehari itu harus kita sempetin ya........ agar kuman - kuman yang menempel pada tubuh dan gigi kita itu terangkat dengan bersih. Dan jika ingin lebih maksimal kita bisa luluran sendiri dirumah 2 kali dalam seminggu. Karna kita  biasanya seharian beraktifitas banyak debu dan kotoran jahat yang menempel dan bersarang ditubuh kita... Gamau kan kalo badan kita jadi gatel dan bau gara gara jarang mandi aja. Kita Cewek loh... katanya mau cantik masa mandi aja masih nunda - nunda

Jangan lupa pake lotion dan sunblock bila pergi keluar rumah 

Kadang hal ini suka lupa dan disepelekan oleh kita para cewek. Jadi untuk yang mau aktifitas di outdoor maupun di indoor jangan lupa kita pake sunblock untuk menjaga kulit kita dari sinar UV yang dipancarkan matahari. Memakai sunblock itu sesuai dengan kebutuhan kulit dan kegiatan kita. Kalo aku biasanya pake lotion / body butter after mandi dan pake Lotion yang SPV 25 kalau ada kegiatan diluar rumah.

Menggunakan baju yang menjadi style kita dan good looking menjadikan kita lebih menawan dan cantik

Jadi disini ada 2 versi ya... ada pepatah mengatakan don't judge book from the cover. Dan ada juga yang tidak setuju dengan pepatah ini. Nah sekarang giliran kamu yang menilai, kamu setuju ga dengan pepatah tersebut? Bagaimana cara kamu melihat orang yang baru untuk pertama kali? Kalo ga setuju dengan pepatah mari kita memulai memperbaiki penampilan diri kita. Kalo setuju dengan pepatah tersebut juga gasalah sih gada yang melarang juga kok hidup kan pilihan. Intinya sih satu kita harus berpenampilan rapi dan bersih. Ga harus merk mahal yang kita pakai, cukup dengan mengenal tubuh kita dengan baik apa yang pantas dipakai dengan tubuh kita, warna yang sesuai dari atas sampai bawah serta ukuran yang pas di badan kita. Untuk masalah style setiap orang punya keinginan masing - masing untuk ditampilkan dan itu bisa kita baca atau lihat di majalah atau internet yang sesuai dengan yang kita mau.

And last dan yang paling penting adalah

Menjaga perilaku, hati dan menambah pengetahuan yang sebanyak - banyaknya

Setelah kita berusaha semaksimal mungkin dalam menjaga dan merawat tubuh fisik kita. Ada satu hal lagi yang membuat kita tambah cantik secara tidak langsung. Yaitu memperbaiki inner beauty yang berada dalam diri kita. Akan sangat percuma bila kita sudah cantik fisik tetapi hati kita tidak cantik. Pasti orang akan tidak nyaman bila telah mengetahui cewek cantik fisik tapi hatinya tidak cantik. Caranya pun memang terlihat sederhana untuk mempercantik hati. Tapi jika kita aplikaskan dalam kehidupan sehari - hari akan lumayan berat. Cara simple untuk mempercantik diri adalah selalu senyum dan ramah terhadap semua orang selain kita menjadi cantik senyum adalah salah satu ibadah yang paling gampang kita lakukan, selalu berfikir positif dan berkata yang positif kepada orang sekitar karena itu dapat memberikan energi positif dan semangat juga bagi yang mendengarkan, banyak baca buku berita dll kita harus mengetahui banyak ilmu dan wawasan agar kita bisa nyambung obrolan dengan siapapun  dan yang terakhir jangan lupa ibadah rutin yang diwajibkan oleh Allah dengan rajin ibadah Allah akan memberikan cahaya pada hati kita serta kita bisa menjadi orang yang mendapat perlindungan dan termasuk orang yang disayangi olehNya








You May Also Like

0 komentar

Instagram