I'm Back

by - 8:58 PM

Halo my sweet blogger.
Udah lama banget ga sempet blogging. Saking sibuknya dengan dunia nyata dan akhirnya dunia maya ku terbengkalai terutama blog ku huhuhu. Tapi kalo instagram tetep ya, eksis dikit walaupun jarang ngepost tapi scroll timeline masih di sempet sempetin lah ya..... hihihi
Kalo buka blog itu bener - bener harus me time banget. Full time dirumah dan di depan laptop sambil cari inspirasi "apa ya yang enak buat ditulis......" dan waktu seperti itu jarang banget aku dapatkan sekarang sekarang ini, karena kalo hari libur tuh paling enak hibernasi dirumah seharian dikamar tidur atau enggak pergi silaturahim sama temen - temen lama or silaturahim kerumah sodara. Resolusi blog pun akhirnya ga terlaksana gara gara ga sempet ngeblog. Terakhir ngeblog bulan November dan sekarang udah bulan Januari... Oh my God time run so very fast. Kayaknya waktu 24 jam itu ga cukup untuk menjalankan daily activity kita ya. 

Jadi selama aku vakum ngeblog ini aku lagi banyak di beri tantangan oleh Allah buat naik level dan lebih disadarkan arti hidup yang sesungguhnya. Dari mulai pekerjaan, percintaan (ea), ekonomi, kuliah dll. Banyak ya tantangannya. 



Dimulai dari pekerjaan 
Aku bekerja sebagai staff payroll. Da aku mah apa atuh cuma jadi staff mumet doang hehe awal mula bekerja aku disambut hangat dan welcome oleh orang orang kantor baru, kesan pertama yang aku dapatkan kepada mereka semua adalah hangat dan menyenangkan. Tidak bosan menjawab saat aku terlalu banyak bertanya, mungkin kadang pertanyaan yang sepele dan menyebalkan. Selalu sabar menghadapiku saat aku berbuat banyak kesalahan maklum lah ya anak baru yang minim pengalaman dibidang yang baru. Ada seseorang yang setia membimbing aku yang baik hati, ya walupun kita sama sama tau kekurangan dan kelebihan masing masing dari kita. Dia itu pembimbing dan teman team work yang top lah menurut aku. Makasih ya mba dan maz... (yang gaperlu disebutkan namanya nanti jadi eksis lagi di blog aku) . 
Selama ini aku belajar bagaimana keadaan nyata yang sebenarnya di dalam kehidupan pekerjaan, kita bisa tau yang mana kawan atau lawan, kita bisa lihat cara bekerja yang baik dan yang kurang baik, kita juga tau cara menghadapi orang yang berbeda - beda karakternya dan ketemu setiap hari. Kalo ngadepin orang tua harus lebih sopan kalo ngadepin yang sesama boleh lah ya kadang slengean hehehe. Kita bisa tau gimana caranya menghadapi masalah seberat apapun. Karena belajar dari beberapa masalah dan dibantu cara menghadapinya, sekarang aku yakin pasti Allah menciptakan masalah sepaket dengan solusinya. Tinggal bagaimana kita menyikapinya dalam menghadapi masalah tersebut, mau diselesaikan atau ditinggalkan?
Selama kerja sampai saat ini udah ngerasain ketawa bareng - bareng, pulang kerja sampe larut malem selama seminggu nyiapin dokumen, nginep di kantor ngejar deadline, hari libur panjang yang harusnya kita liburan eh kita malah masuk saking tanggung jawabnya ama kerjaan apa gara gara jomblo karna gada yang ngajak gedate di hari libur akhirnya ngantor #eh. Nangis bareng - bareng sama partner kerja pun pernah saking ngerasa down dan lelahnya plus suasana sekitar ga mendukung. Beh... pokoknya udah ngerasain semuanya walaupun itu ga seberapa dibanding dengan pengalaman orang - orang diluar sana yang lebih senior sama pekerjaannya. Tapi aku enjoy dan ikhlas menjalani semua ini serulah pokoknya, karna setiap ada masalah selalu cerita ke keluarga buat ngurangin beban yang ada di hati, pokoknya masih ada keluarga tempat berbagi keluh kesah yang masih tulus (pelukan sama satu keluarga).

Yang agak gimana gitu yang kedua adalah Percintaan (ea)
Diumurku yang menginjak turn to 20 eh 21 deng hehe udah mulai deh tuh undangan pernikahan teman berserakan di kamar tidur. Mulai bingung dateng kondangan sama siapa, ga mungkin khannnn seorang cewek dateng kondangan sendiri. Kita mau kondangan apa uji nyali dateng sendirian gitu.  Di Sosial media banyak juga yang ngepost berdua sama pasangannya bikin panas plus baper banget. Dateng ke kondangan temen langsung dengerin lagu yang di puter di kondangan itu bikin baper semua pengen cepet - cepet nyusul aja rasanya hahaha pasti hampir disetiap kondangan ada lagunya Maliq yang judulnya Pilihanku sama Janji Suci nya Yovie n Nuno males banget gasih dengerinya #sensi. Itu kalo di resepsi ngundang solo singer ya, bukan biduan atau campur sari hehe. Diumur yang segini kayaknya pikirannya juga udah mulai beda, gamau main - main lagi, terus juga udah mikirin pasangan hidup segala. Diumur segini pula kadang kita dipertemukan dengan orang yang mungkin tepat (menurut kita) di waktu yang ga tepat dan kita gabisa berbuat banyak hiks. Kenapa aku bilang mungkin tepat menurut kita, karena orang itu udah buat kita merasa nyaman tapi belum tentu orang itu adalah sosok yang tepat buat kita menurut-Nya. Karna belum ada kata sah yang dapat menjamin orang itu adalah orang yang tepat buat kita. So............. semoga Allah mempertemukan kita di waktu yang tepat dengan orang yang tepat. Dan untuk saat ini semoga Allah membantu membuang perasaan yang menggangu keimanan hiks walaupun berat. Itulah yang bikin galau pengennya nyanyi lagu hapuskanlah ingatanku aja sepanjang hari...............

Yang ketiga yaitu masalah ekonomi
Ya bisa bayanginlah ya.... Gimana caranya seorang pekerja sekaligus mahasiswa yang harus puter otak gimana caranya biar bisa ikut uas (karna salah satu syarat ikut uas adalah gapunya tunggakan bayaran) dan bisa hidup sehari - hari kecukupan. Belom lagi ada biaya lain - lain yang tak terduga kaya yang aku abis bahas diatas. Dateng kondangan temen misalnya, masa iya kita gamau dateng kondangan temen gara - gara mau ngirit kan gak lucu banget ahahaha. Syukur syukur bisa ngasih uang ke orang tua rutin walaupun nominalnya ga seberapa banyak. Tapi yang penting yang harus tetep diinget adalah kita harus selalu bersyukur seberapapun yang kita dapet karna rezeki itu gapernah ketuker. Kita pun harus tetap jujur di dalam keadaan apapun, karna jaman sekarang nyari orang pinter lebih mudah daripada nyari orang jujur dan dapat dipercaya.

Dan yang terakhir is about kuliah.
Pagi kerja, malem kuliah hampir setiap hari kaya gitu. Apa kabar dengan tugas yang ada aja tiap kita ada mata kuliah? Kalo ngerjain tugas kuliah di waktu kerja ga etis dong, masa kita ngerjain tugas di waktu kerja. Ya paling si nasib karyawan yang kuliah adalah ngumpulin tugas minta toleransi telat atau gak bikin tugasnya itu kaya bandung bondowoso bikinin candi buat loro jonggrang semalam langsung jadi. Bikin tugas secepat kilat yang penting dapet nilai dapet nilai B aja udah Alhamdulillah banget. Yang penting lulus dengan nilai cukup baik lah syukur - syukur cumlaude itu juga kalo bisa. Hehehe. Tapi tetep dibawa seneng aja jalaninnya. Karna cinta dan ikhlas plus punya tujuan yang baik

Aku cerita kaya gini bukan ngeluh sih... cuma mau sharing dan berbagi aja, ga bermaksud mengeluhkan keadaan atau membandingkan kehidupan. Just sharing dan cuma kangen menulis aja, abisan tangan udah gatel mau nulis. Tapi inspirasi yang oke ga dateng - dateng akhirnya nulis kaya gini ajah. Pokoknya enjoy my life and always positif thinking aja akuh mah. Semangat!!!










You May Also Like

0 komentar

Instagram