Pengalaman Belanja Online Untuk Kebutuhan Ramadhan

by - 11:48 PM

Hello Bloggers,

Walaupun bulan Ramadhan tahun ini telah meninggalkan kita beberapa hari yang lalu, tapi jangan sampai semangat ibadah kita di bulan Ramadhan sebelumnya ikut pergi meninggalkan kita tanpa jejak ya, semoga kita tetap bisa istiqomah meningkatkan ibadah kita ya setelah bulan Ramadhan berlalu. Semangatttt!!!! 

Di bulan Ramadhan yang lalu aku belanja beberapa kebutuhan via online, karena menurut aku belanja via online di bulan Ramadhan itu banyak keuntungannya terutama keuntungan dari segi tenaga, jadi kita gaperlu capek - capek keliling mencari kebutuhan Ramadhan saat sedang puasa. Dari beberapa pengalaman yang pernah aku rasakan belanja online di bulan Ramadhan aku mau memberikan beberapa tips agar kita bisa dapat double profit dari belanja online di bulan Ramadhan.




Pilihlah Online Shop terpercaya untuk belanja kebutuhan Ramadhan

Tidak jarang kita pernah dengar cerita dari teman-teman atau kabar dari berita di internet bahwa banyak konsumen yang pernah tertipu karena berbelanja via online. Oleh karena itu, kita harus lihat track recordnya, online shop tersebut the real online shop atau hanya fake online shop. Biasanya the real online shop itu menjelaskan detail barang secara lengkap di fotonya, costumer service nya ramah dan peduli terhadap konsumennya, mempunyai akun sosial media online shop atau website yang jelas yang dapat dikunjungi, memberikan resi / keterangan via email bahwa barang telah dikirim, harga dengan barang yang dijual masuk akal (tidak sangat murah dibawah pasaran) dan yang paling penting biasanya the real online shop yang baik memberikan retur/garansi terhadap barang yang kita beli bila barang yang kita terima tidak sesuai dengan pesanan. Salah satu online shop yang terpercaya yang menjadi favorite aku adalah www.hijabenka.com yang paling aku suka dari hijabenka adalah kepedulian terhadap konsumennya dengan costumer service yang ramah, jadi disaat kita membeli barang dan barang tersebut tidak sesuai dengan pesanan kita maka barang tersebut bisa di retur kembali. 

Harus rajin dan sering - sering liat promo diskon yang ada di internet

Seberapa sering kita membuka internet? 10 menit sekali? 1 jam sekali? atau sehari 2 kali?. Disaat Ramadhan biasanya "perang" diskon antara online shop membanjiri timeline media sosial kita mulai dari facebook, instagram atau langsung dari website resmi e-commerce dan online shop. Oleh karena itu kita harus sering update berita diskon di online shop jangan sampe bosen. Ada yang buy one get one, disc until 70% dan masih banyak lagi promo yang mereka tawarkan tiap harinya. Dan tidak jarang promo yang ditawarkan para online shop hanya beberapa hari saja bahkan hanya beberapa jam. Jadi kita harus sering - sering browsing deh bila tidak mau ketinggalan promonya. Lumayan kan jika kita dapat special price saat membeli kebutuhan Ramadhan. Dan lagi - lagi hijabenka selalu menyediakan diskon yang tak terduga, lumayan banget buat kantong karyawan plus mahasiswa kaya aku.

Sharing shopping dengan keluarga atau teman - teman terdekat

Sharing shopping disini maksut aku patungan berbelanja bersama keluarga atau teman. Misalnya, kita bisa berbelanja bareng dengan keluarga dengan tujuan pengiriman yang sama dan biaya ongkirnya ditanggung bersama. Lumayan kan kalo biaya pengirimannya besar bisa patungan. Bisa juga kita belanja di online shop yang sama dengan barang lebih dari 1, ada online shop yang menawarkan diskon seperti "beli minimal 3 barang dapat diskon 20.000/pcs" nah kita bisa ajak teman untuk belanja bareng agar dapet diskon itu. Dan ada satu lagi contoh "dapat diskon 20% dengan minimal belanja 200.000" saat barang yang kita ingin beli harganya tidak mencapai ketentuan yang berlaku, tapi kita mau dapat diskon ajaklah teman atau sodara untuk ikut belanja bersama. Jadi bisa dapet diskon deh asik kan?

Sesuaikan belanjaan dengan budget

Ini yang paling penting, kita harus sesuaikan budget kita dengan kebutuhan Ramadhan yang kita ingin belanjakan. Jangan sampai kita malah over budget saat kebutuhan Ramadhan dengan membeli via online tanpa memperhitungan budget yang ada. Ingat ya kita membeli kebutuhan Ramadhan bukan keinginan Ramadhan, sebaiknya kita mencatat saja dulu barang apa saja yang praktis dan dapat dibeli secara online. Biar jelas apa saja yang dibutuhkan saat Ramadhan. Jangan tergiur dengan maraknya diskon yang ada kita jadi lupa diri. Bukannya jadi double benefit malah jadinya over spending. 

Semoga tips ini dapat berguna untuk belanja online di bulan Ramadhan tahun berikutnya ya. Assalamualaikum


"Post ini diikutsertakan dalam Blog Competition HIJABENKA X IHB"



You May Also Like

0 komentar

Instagram