Happy Wedding My Big Bro...

by - 12:58 PM

Waaah mas kesayangan aku sudah menikah.... Barakallohlaka wa baraka' alaika wa jama'a bainakuma fil khair ya Mas. Semoga bisa menjadi imam yang baik buat keluarganya, bisa menjadi suami yang sayang kepada istrinya dan bisa menjadi ayah yang membanggakan buat anak-anaknya kelak. Gimana rasanya sebagai adiknya kesayangannya yang ditinggalkan? Seneng? Iya.. Sedih? Juga iya... hehehehe tapi tenang aja masih banyak senangnya kok dari pada sedihnya. Sedih karena "agak" merasa kehilangan sedikit, sedikit loh ya gak banyak nanti dia kesenengan pffft. Yaaa gimana gak sedih, gue adalah satu - satunya adik perempuan dan yang paling deket sama dia. Dari waktu kecil sampai H-30 dia menikah, kemana - mana selalu berdua, dari kecil main gundu bola layangan bareng, hangout bareng, liburan bareng, nemenin kondangan satu sama lain, main ke kantor satu sama lain, selalu sharing dan selalu nasehatin satu sama lain kalo ada yang lagi khilaf, temen gue siapa yang ga kenal dia, begitupun temen dia siapa yang ga kenal gue hampir semua pada tau ngalahin orang yang pacaran deh pokoknya hahaha maklum aja kita berdua jomblo sejati waktu dulu makanya kemana - mana seringnya berdua, karena emang paling asyik jalan berdua sama mahromnya. Tapi itu dulu ya sekarang berubah... Dia udah punya istri dan gue sampe sekarang jomblo eh single sih kayaknya.
Ketika dia menikah pun, gak sedikit yang bilang ke gue "Yahh bakal sedih dong lu im...', "Ya malam minggu ga berdua lagi dong...", "Ya... gada yang ngajak jalan - jalan lagi dong", dan sebagainya - dan sebagainya. Iyasih emang orang lain yang bilang itu semua bener, tapi tenang gue ga sesedih yang mereka kira kok. Hidup itu terus berjalan dan terus berubah setiap waktunya jadi gak mungkin gue bakal terus mengandalkan dan bergantung dengan kakak gue yang satu ini ya kan??? Life will never be the same. Awal nya emang agak kehilangan, mungkin mas gue juga merasakan sikap yang dingin gue ke dia tapi tenang aja itu gak lama kok hanya proses aja. *btw nulisnya sambil megang tisu ini boong deng*. 
Seneng karena akhirnya mas gue selama 27 tahun lamanya menyendiri sampai lumutan dan jamuran mendapatkan sosok perempuan cantik nan sholehah yang menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya kelak. Sosok yang dari awal memang dia idamkan dan dia panjatkan kepada Allah setiap sholat hajatnya. Sosok ah yasudahlah jangan dipuji terus nanti kesenengan. Karena gue tau banget gimana proses pencarian dia yang tiada berakhir, gimana dia pernah masuk ke jalan yang melenceng gara-gara wanita, gimana dia galau di phpin cewek, gimana dia nangis gara - gara ditolak eh nangis gak ya.... hahaha. Seneng nya lagi, dia menjalani proses yang lumayan singkat untuk mempersunting istrinya yang insyaAllah dengan cara yang benar sesuai dengan yang diajarkan oleh ibu, bapak dan agama. Karena jika kita mengawali sesuatu dengan baik dan benar untuk mengarungi bahtera rumah tangga insyaAllah keberlimpahan berkah dariNya. *akhirnya nasehat gue yang ini didenger sama dia*. Ya emang semua sudah direncanakan Allah dengan sangat indah pokoknya buat Mas Yakkub dan Mba Meta. Jodoh memang bener - bener udah ada yang ngatur gaperlu risau lagi. Dan mereka adalah salah satu buktinya.
Banyak hikmah yang gue ambil sih dari setelah mas gue nikah, diantaranya : 
- Setelah kedua kakak gue menikah gue jadi tambah yakin Allah sudah membuat skenario yang amat indah apapun itu buat kita termasuk hal jodoh tinggal kita berdoa dan berusaha semaksimal mungkin.
- Lagi - lagi Allah bakal memberikan kita jodoh yang tepat menurutNya di waktu yang tepat tanpa terlambat maupun terlalu cepat. 
- Jodoh kita adalah cerminan diri kita, walaupun mungkin sudah banyak yang denger kata-kata itu tapi aku tidak hanya mendengar tapi juga melihat buktinya, tinggal merasakan aja yang belom *belom nikah* hahaha
- Aku harus jadi cewek yang lebih tangguh lagi gabisa manja lagi sama masnya, gaboleh cengeng, gaboleh dodol seperti yang udah udah
- Sebagai anak ke 3 dan para kakak sudah menikah tanggung jawab aku jadi bertambah karena aku yang masih sendiri  harus lebih dewasa dan bisa mengayomi plus jadi teladan adek - adek aku juga.
- Jika kita menginginkan sesuatu misalnya jodoh, kita harus melibatkan Allah dalam prosesnya gaboleh enggak. Karena yang baik menurut kita belum tentu baik menurutnyaNya jadi selalu komunikasi sama Allah.
- Kita yang berencana Allah yang berkehendak, siapa sangka setahun yang lalu kita beli tiket bareng buat liburan, eh ternyata yang pergi Mas Yakkub sama Mba Metta padahal setahun yang lalu gabakal kepikiran kalo nikah duluan sebelum liburan gue gabisa pergi karena gabisa cuti *sewot* *kesel sendiri*

Dan sedikit nasehat, eh bukan nasehat sih lebih tepatnya sedikit pesan dari akuh adik yang cantik buat kakak lelaki ku seorang:
Duhai pria yang gagah dan rupawan, perjalanan menempuh kehidupan baru tidak lah mudah tetap menjadi pria yang sok bijak dan selalu berkepala dingin dalam menyelesaikan masalah ya karena pasti banyak masalah datang silih berganti dalam mengarungi rumah tangga, kurang - kurangin makannya dan borosnya karena kita gaktau kapan kita punya kapan kita gak punya, jangan galak - galak sama orang tuh yang luwes yang baik *gue salah satu korban kegalakannya*, sayangi keluarga kecil barumu dan jangan melupakan keluargamu sebelumnya terutama si mama karena tanggung jawabmu masih kepada ibumu, sayangi aku juga ya jangan lupa traktir kalo punya rejeki lebih *tetep*, dan yang terakhir jadilah imam yang mampu melindungi dan mengayomi keluargamu ya mas biar bisa bareng - bareng masuk surgaNya (nasehat puitis gagal total). Jie nikah jieeee ga dingin lagi....




Salam Hangat, 



Adik Tersayang dan Tersanjung episode 9 





You May Also Like

0 komentar

Instagram