Kota yang ngangenin ya Bandung

by - 6:15 PM

Dalam jarang waktu yang dekat aku berkesempatan mengunjungi Kota Bandung 2 kali. Kenapa memilih Bandung lagi untuk resfreshing dan ga bosen? Gatau kenapa Bandung tuh punya cara khas yang memikat buat para pengunjung untuk dapat kembali kembali dan kembali lagi.... kaya kamu gitu punya cara yang khas buat memikat aku. Bandung adalah surganya orang yang suka jajan dengan harga terjangkau, rasa enak dan berbagai konsep tempat yang unik. Kalau mau melihat wisata alam juga banyak di sekitar Bandung, dari kota kita bisa naik sedikit ke Lembang disana banyak berbagai wisata alam dan tempat makan yang menarik dan enyak enyak. Mau belanja ngabisin duit? Bisa juga.... banyak factory outlet yang bertebaran di Bandung kalo mau yang murah bisa di pasarnya. Apalagi sekarang Bandung di pimpin dengan walikota yang ketjeh seperti Ridwan Kamil jadi tambah tertata ketjeh deh Bandungnya.
Wajar aja jika weekend, Bandung dihiasi dengan plat mobil bernomor polisikan B yaitu dari Jakarta. Bandung deket dari Jakarta, banyak tempat makan, tempat jajan, tempat nongkrong, tempat liburan, tempat penginapan, tempat belanja plus siapa tau dapet jodoh juga kan di Bandung yang katanya orang Bandung tuh geulis nan kasep pisan. Jadi gaperlu nanya lagi kenapasih harus ke Bandung?

Aku mau mereview sedikit beberapa tempat yang aku kunjungin di Bandung. Check this out


Farm House (Lembang)

Letaknya di Lembang tepatnya di Jalan Raya Lembang No. 108, Lembang, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat 40391. Disini kita diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 dan mendapat free 1 gelas susu murni. Kalau menurut aku konsepnya adalah sebuah lahan yang tidak terlalu besar di dalamnya ada sebuah restaurant, taman bunga, beberapa tempat hewan yang dipelihara ya sesuai namanya farm dan yang paling penting spot foto yang instagramable banget. Mereka mendesign setiap sudut tempat dengan berbeda supaya menarik untuk tempat foto. Farmhouse juga menyediakan kostum ala ala nona dan tuan belanda yang di sewa Rp 75.000 cocok banget foto dengan kostum di farmhouse. Di Farmhouse ada yang terkenal yaitu Rumah Hobbit yang sebenernya buat aku biasa banget. Overall Farmhouse lumayan bagus tapi tempatnya ga sebagus dengan yang ada di foto-foto. Jadi cukup biasa aja menurut aku. Apalagi pas kesana rame banget dengan lahan yang tidak terlalu besar jadi kesannya rame dan penuh. Aku ga sempet nyobain restaurant di dalam Farmhouse bisa dimaklumi ya karena backpackeran yang sangat minim budget 







Dusun Bambu (Lembang)

Perlu naik ke atas lagi jika dari Farm House untuk menuju ke Dusun Bambu yang masih di sekitaran daerah Lembang. Konsep Dusun Bambu disini ya hampir sama dengan Farmhouse tapi lebih luas dan lebih beragam spot di Dusun Bambu ada beberapa taman yang instagramable banget, ada rumah rumah dipinggir danau yang jadi icon Dusun Bambu, ada jembatan yang ada tempat makannya juga loh di jembatan, mereka juga menyediakan penyewaan perahu jika ingin berkeliling danau namun sayangnya danaunya tidak terlalu besar, jadi agak mubazir sih kalau mau nyewa perahu cuma buat keliling saja, dan ada juga playground untuk tempat bermain anak-anak tapi para pengunjung diwajibkan membayar lagi. Para pengunjung dikenakan biaya masuk 15.000/orang akan mendapatkan pot/ air mineral bila 2 tiket ditukarkan saat pulang. Di dalam dusun bambu juga ada restaurantnya juga loh.. Disini aku sempat nyobain pempek yang rasanya lumayanlah enak. Menurutku Dusun Bambu cocok banget untuk wisata keluarga karena cocok buat anak kecil orang dewasa sampai orangtua pun bsa menikmati disini.






Armor Coffee (Taman Hutan Raya)


Favorite place banget buat akuuuuh, pokoknya yang ke Bandung wajib banget dateng kesini wajib kudu mesti harus kalo ga ya gapapasih hehehehe Buat yang suka ngopi terus suka suasana sejuk terus mencari ketenangan yahhh the right place is armor kopi. Armor kopi adalah cafe yang berada di dalam taman hutan raya Bandung yang punya konsep klasik dengan interior dan eksterior kebanyakan dari kayu. Tempat ini selalu rame disaat weekend, tapi serunya tuh walaupun rame kita bisa tetep tenang ngopi sambil ngobrol-ngobrol sama teman di tempat ini, mungkin karena di alam ya... jadi ga berisik dan sejuk banget. Bakal betah banget ngkrong disini lama lama, bakal romantis juga kalo kesini sama suami, suami loh yah bukan pacar kalo sama pacar mah ga keren but for today i dont have ye ini bukan endorse tapi real what i feel. Kalian harus coba!!!!!







Warunk Upnormal (Dago)

Waktu jam 11 malem kami bingung mau kemana, dan belum mau pulang akhirnya diputuskanlah menyambangi warunk ini dengan rekomendasi tour guide kita yang lain dan tidak bukan adalah temen kakak akuh ehehe warunk ini katanya buka sampai jam 3 malem. Jadi ya sekalian mencoba warunk ini yang lagi hits di kalangan anak muda dan sudah buka beberapa cabang di Bandung dan di kota besar lainnya. Disini mereka menyediakan nasi dengan berbagai rasa, mie dengan berbagai macam varian dan inovasi terbaru, cemilan manis dan asin seperti roti bakar, pisang goreng, cireng dll, dan berbagai minuman yang banyak jenisnya. Kesukaan kakak aku disini adalah mie dengan kuah dan daging kambing, kalo aku mah nyoba yang standart aja mie yang paling banyak dipesen pelanggan lain hehe. Tempatnya nyaman dan harganya cocok buat kantong yang pas - pasan kayak akuh, dan belum lama ini mereka buka di Jakarta di Tebet asik jadi gaperlu jauh-jauh lagi kalau kangen sama tempat ini 





Kue Balok Kang Didin (Dekat Padjajaran)

Malem berikutnya sama seperti malam sebelumnya... malem belum mau pulang ke penginapan akhrnya kami mampir ke kue balok yang sudah melegenda dan ternyata ruameee banget padahal kami kesana sekitar jam 11an juga. Berhubung pas kesana aku masih kenyang hanya nyobain sedikit doang dan ternyata enak!!! Mau makan lagi perutnya sudah ga kuat tapi sekarang nyesel kenapa kemaren ga makan banyak huhuhu disana ada beberapa varian rasa seperti keju stroberi coklat dll dan kesukaan kami adalah kue balok yang setengah mateng hmmm nyumi banget pokoknya apalagi ditemani dengan secangkir wedang jahe merah yang hangat. Bisa bayangin kan dinginnya Bandung sambil makan kue balok setengah mateng. Kalian harus cobaaaaaa

Demikian sedikit review beberapa tempat yang pernah aku kunjungi, sebenarnya masih buanyakkkk banget tempat - tempat yang belum sempat di jamah. Kapan kapan deh ya kalo ada waktu lagi. Mohon maaf apabila fotonya muka semua karena kadang suka foto sendiri hehe Semangatttt!!!

You May Also Like

0 komentar

Instagram