Yogyakarta Day 1

by - 1:35 PM

Assalamualaikum....

Akhir tahun 2016 aku dan teman - teman menjelajahi kota pelajar Jogja #horay. Dengan berencana dari 3 bulan sebelumnya mencegah kehabisan tiket kereta karena peak season saat saat libur panjang akhir tahun. Jadilah kami memesan tiket untuk tanggal 27 Desember 2016 wohoooo. Kami menggunakan transportasi kereta ini dengan berbagai pertimbangan yaitu murah, nyaman, tepat waktu saat berangkat maupun sampai. Jadilah pilihan hati kami jatuh kepada kereta api.... kelas ekonomi tentunya hehe.

Destinasi sudah kami siapkan jauh- jauh hari dengan bertanya kerabat, browsing, liat instagram, dll hehe walaupun kami belum tau medan perang seperti apa, dan keadaanya bagaimana. Minimal kami sudah punya planning mau kemana, planning itu bakal tercapai atau tidak urusan belakangan. Sesampainya di Jogja pagi hari, kami langsung menumpang mandi dan bebenah di salah satu PPM (Pondok Pesantren Mahasiswa) Jogja yang tidak jauh dari stasiun Lempuyangan karena salah satu temen aku ada kenalan yang mondok disana. Jadilah kami numpang mandi sebentar. Kami berencana hari itu adalah hari penuh pantai jadi seharian keliling pantai yang indah - indah di Jogja. Sebelumnya kami planning bakal sampai 3 atau 4 pantai yang dapat kami kunjungi karena tempat itu berdekatan, tapi apa mau dikata kami hanya dapat menyusuri 2 pantai saja. Tapi lumayan lahhhh seru juga kok... pantainya ini di daerah Gunung Kidul.

Pantai pertama yang kami kunjungi adalah pantai Ngerenehan di daerah Gunung Kidul, Oiya fyi pedaerahan Gunung Kidul yang banyak pantai nya ini sering juga disebut oleh orang sekitar "jogja bagian atas" (mungkin karena untuk menujunya jalan naik keatas kali ya....)

Ngerenehan beach

Me with elva

Pantai Ngrenehan tidak terlalu luas dan tidak terlalu banyak pengunjung yang berdatangan, mungkin karena belum terlalu terkenal jadi kami asik untuk berfoto ria ala - ala. Pantai ini pun ombaknya tidak besar jadi lebih aman jika kita ingin berenang atau hanya sekedar bermain air di pantai. Disini juga menyediakan banana boat dan keliling laut menggunakan kapal, tapi kami tidak mencoba. Biayanya sekitar 20.000/orang untuk sekali naik.

Oiya disekitaran pantai banyak yang menajajakan oleh-oleh khas Jogja serta makanan yang fresh belum dimasak, jadi kami memilih sendiri lauk apa yang ingin kami masak kebanyakan sih hasil laut yaiyalah secara deket pantai. Dan kami memutuskan untuk makan udang dan ikan, lupa ini ikan apa namanya hiks. Tapi ada juga yang dijual yang sudah dimasak, biasanya ini untuk mereka yang ingin makan dijalan atau buat oleh - oleh.

Sekitar 15 menit dari pantai Ngerenehan kami menuju Pantai Ngobaran. Sebenernya di daerah Gunung Kidul banyak sekali pantai dan yang terkenal yaitu pantai Indrayanti dan pantai Baron, berhubung tempat itu sudah ramai dan kurang bagus menurut temen aku jadilah kami ke pantai yang lain yang belom terkenal-terkenal amat hehe

Pantai Ngobaran sangat berbeda dengan Pantai Ngerenehan disini pantainya luas dan ombaknya amat besar jadi kayaknya jarang deh yang berenang disini, juga tebingnya tinggi - tinggi sekali. Kalo sekilas dilihat kaya dimana hayooooo....
After dari 2 pantai ini kami langsung pulang karna hari sudah menuju malam dan berhubung kami menginap di salah satu tempat sodara temen aku di Sleman yang jaraknya lumayan jauh dari Gunung Kidul. Jadi udah deh kami langsung pulang aja mau bobok sekalian cerita - cerita maklum cewek hehe

See u di hari kedua Jogjakarta ya guys......