Indonesia Fashion Week 2015

by - 1:54 PM

Aku dan temanku sudah berniat dari jauh - jauh hari untuk mengunjungi event yang diselenggarakan di JCC ini setiap tahunnya. Yups apalagi kalo bukan Indonesia Fashion Week 2015 aku datang hari Jumat tanggal 27 Februari 2015 . Acara yang diselenggarakan setiap tahunnya ini pasti mempunyai kesan tersendiri dihati para penggunjungnya, dengan pesona indahnya berbagai macam busana yang unik, banyak pilihan plus menarik. 

Sebelumnya temen - temen aku menghadiri acara gerak jalan Sunday Dress Up yang diselenggarakan oleh panitia Indonesia Fashion Week 2015. Dari acara tersebut jadi kita akan mendapatkan id card yang dapat masuk ke Indonesia Fashion Week secara gratis maunya gratisan doang. Sebenernya bukan masalah gratisnya yang kita harapkan, cuma kalo ikut acara Sunday Dress Up ini kita bisa dapet invitation ke acara Fashion Show nya yang berada di Hall B JCC nya. Karena ga semua pengunjung yang dateng ke IFW 2015 dapet invitationnya, ada berbagai macam cara untuk dapetin invitationnya salah satunya dengan cara yang temen aku ikutin ini. Cuma berhubung aku ada acara wedding saudara aku pas hari Sunday Dress Up nya, jadinya mereka aja yang ikutan aku cuma nebeng minta id nya hehehehehehe (temen yg jahat). Emang berapa sih HTM nya? Pasti pada kepo ya hahaha. HTM nya itu 25.000 rb / day nya. Acara ini diselnggarakan pada tanggal 26 Februari - 01 Maret 2015.


Sunday Dress Up menggunakan batik





Kita ulas sedikit ya tentang Indonesia Fashion Week ini. Jadi awalnya Fashion Week ini diselenggarakan pada tahun 2012 di Jakarta Convention Centre tepatnya tanggal 20 - 23 February. Karena setelah diselenggarakan pertama kali antusias para pecinta fashion merespons dengan baik jadi akhirnya setiap tahun akan diadakan lagi acara seperti ini dan tempatnya nya pun sampe tahun 2015 ga berpindah tetep aja di JCC. Acara yang udah diselenggarakan ke 4 kalinya ini menghadirkan 512 brand termasuk local maupun internasional di tahun 2014 dan setiap tahunnya mereka punya tema yang berbeda. 


Kita kesana menggunakan TransJakarta horeeeee sebagai warga Jakarta yang baik jadi kita memanfaatkan public transportations yang ada. Karena kita berangkat bukan di jam sibuk Alhamdulillah perjalan lumayan lancar dan agak tersendat yang padat merayap (apasih).

Setelah sampai kita bergegas menuju Fashion Shownya karena sekitar jam 3an Designer yang terkenal juga favorit kami akan tampil mereka adalah Ria Miranda dan juga Jenahara. Seru sih dapet pengalaman baru tentang dunia fashion bertemu banyak orang yang pakaian nya modis - modis dan keren. Dan banyak stand - stand yang menawakan keunggulan mereka dari dengan pakaian tema pastel, mococrome, hitam, vintage, syar'i sesuai dengan kepribadian dengan butik mereka. Kita menyempatkan mampir ke beberapa stand untuk melihat produk yang mereka jual. Ada temen aku yang dapet voucher salah satu stand hadiah dari lomba yang diselenggarakan via medsos instagram dan dia menukarkannya dan membeli beberapa produknya.


At Sari Ayu Booth


Wearing very simple outfit
Tapi yang mengecewakan adalah tempat sholatnya yang sangat sempit dan hanya satu. Sayang banget kan, dievent yang semewah dan semegah itu apalagi banyak muslim yang kesana tapi mereka para panitia kurang memperhatikan tempat sholat yang sempit dan ngantri yang luar biasa. Semoga aja IFW di tahun - tahun berikutnya mereka menyediakan tempat sholat yang lebih besar yang dapat menampung seluruh pengunjung agar bisa sholat dengan nyaman. 



You May Also Like

0 komentar

Instagram