Gunung Prau, For the first time Naik Gunung! Part1

by - 1:06 PM


Halo blog, cerita sedikit boleh ya

Aku dari dulu pengen banget ngerasain naik gunung, minimal seumur hidup sekali. Karena ngeliat temen-temen ada yang suka naik gunung, ngeliatnya mereka kayaknya seru ya naik gunung bareng-bareng, melihat salah satu keindahan alam yang ada di Indonesia. Ya niatnya sih pengen tau gimana rasanya proses naik gunung, gimana rasanya sampai di atas gunung, gimana rasanya menghirup udara dingin di atas puncak sambil memandangi gumpalan awan dibawah sana sama kamu *lah. Alhamdulillah setelah beberapa tahun hanya keinginan, ternyata terkabulkan. Doa yang hanya terbesit dalam hati dikabulkan dan didengarkan, padahal ga bener-bener dipanjatkan. Gimana ya kalo aku doa yang khusyuk doain kamu, bisa jadi kita dikabulkan hidup bersama selamanya menua? #halah #ngawur

Dulu, pas awal-awal ngebayangin naik gunung sudah sangat understimate, mikirin gimana ya nanti pipisnya dan BABnya diatas, gimana ya medan perjalanannya, kuat gak ya, boleh diijinin orangtua gak ya, dinginnya kaya gimana ya. Tapi ternyata.... emang sesuai apa yang dipikirkan hahaha sesusah itu naik gunung, naik gunung pegel banget ya Allah ampuni hamba, pipisnya susah, harus cari semak-semak diujung biar ga keliatan orang, untung aku ga sampe BAB, karena BAB diatas itu ribet dan harus ditutupin kain sama yang lain, jadi yang BAB 1 orang yang nemenin 2 orang hahaha aku bagian nemenin temen aku BAB jadi dia yang BAB aku yang pegang kain sambil dengerin suara ngedennya. Kebayang kan? Pokoknya geli gimana gitu. Terusss, pas diatas gunung jangan harap tidur diatas gunung bisa nyenyak, tidak sama sekali teman-teman. Aku diatas gunung tidur merem doang pules engga, tidur sambil kedinginan banget, dalam hati bilang "ini kapan paginya lama banget, ku sudah tak sanggup.. banyak istigfar selama semaleman" karena gabisa tidur sama sekali cuma tidur ayam aja sambil inget kasur dirumah yang empuk dan mikir *kenapa ya gue kok mau naik gunung padahal tidurnya gabisa enak sama sekali* tapi ga nyesel sih naik gunung. Pengalaman yang indah~

Jadi awal cerita naik gunung, aku dapet info dari temen aku, bahwa akan ada opentrip ke Gunung Prau dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 500rb yang dibuat oleh @warkopwarawiri itu nama ignya ya. Singkat cerita akhirnya aku bisa dapet slot opentrip tersebut bersama 2 orang temanku dan 1 orang adikku. Seneng banget dong yah.... Pertama kalinya naik gunung, bersama orang-orang yang deket dan diijinin sama orangtua. Kita daftar udh sebulan sebelumnya. Karena aku sangat newbie dalam hal naik gunung, akhirnya aku pinjem peralatan naik gunung dari atas kepala sampe bawah kaki kepada temenku yang suka naik gunung hehe aku pinjem sepatu, tas, jaket, sleeping bag, pokoknya semua peralatan yang penting untung diatas (modal pinjem).


Meeting point kita di terminal Batargebang, dari Ragunan (daerah rumah kita) ke tempat meeting point mengandalkan Transjakarta, naik Transjakarta ke terminal gampang sekali, cuma transit di satu halte aja. Setelah sampai di terminal kita langsung siap-siap sholat terus makan soto di terminal yang harganya cuma 9ribu sudah pake nasi, karena travelnya dateng sekitar jam 7 malam, waktu itu kondisinya ujan deressss banget sebelum berangkat. Alhamdulillah berkah sebelum berangkat dikasih hujan dan akhirnya travel yang kita tunggu sampai juga. Estimasi perjalanan kita sampai ke dieng yaitu jam 6 pagi, butuh perjalanan 12 jam. Tapi realita sampe dieng jadi jam 3 sore hahaha karena ada kendala dijalan kita stagnan di brebes hampir 5 jam aku padahal mau nya stuck on you aja

Setelah sampai dieng kita disambut hujan deras, sambil menunggu reda kita makan bakso dulu untuk menghangatkan badan, akhirnya kita berangkat naik gunung sehabis isya jam 7 malam setelah hujan deras reda. Aku pertama kali naik gunung dan langsung naik gunung malam hari itu pengalaman yang tak terlupakan sih. Awal nanjak gunung langsung merasakan pegel, ngos-ngosan, berat. Tapi lama kelamaan aku bisa mengikuti ritme naik gunung pelan-pelan tapi pasti selalu lihat bawah biar ga salah pijak karena malem pencahayaan terbatas. Alhamdulillah kita sampai puncak sekitar jam 12 malam, selama perjalanan kita minim drama, paling ada beberapa yang kram dan kecapekan aja tapi its ok semua bisa teratasi dengan mudah dan saling membantu.


Jam 12 malam kita sampai puncak
Lagi istirahat guys sok tegar senyum padahal pegel
Sampe puncak kita langsung makan (sudah disiapkan sama tim opentrip yang beraengkat duluan bangun tenda dan masak), ganti baju dan mencoba untuk istirahat walaupun ternyata tidak bisa lelap. Setelah pagi datang aktivitas kita adalah berburu sunset, foto-foto, menikmati keindahan alam yang indah dan makan siang nge botram ala sunda. Seseru ituuuu... Setelah naik gunung ini, udah ngebatin kayaknya ini bakal naik gunung pertama dan terakhir gue, sudah tidak mau mencoba lagi karena sudah tau rasanya capeknya dan repotnya. Hahaha dasar aku lemah. Nanti lanjut di part 2 yah. Gimana rasanya turun gunung lewat jalur yang berbeda.


Tenda Kita


Happy face bcz we can do it!

You May Also Like

0 komentar

Instagram